AUDIT KEARSIPAN LINGKUP KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN 2018

0
146

Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Kementerian Pertanian agar sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian melaksanakan audit penyelenggarakan kearsipan pada unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Biro/ Pusat yang telah ditetapkan sebagai objek pengawasan sebagaimana tercantum dalam Program Kerja Pengawasan Kearsipan Tahunan (PKPKT) Kementerian Pertanian Tahun 2018.

Tim PKPKT Kementerian Pertanian telah melaksanakan audit pada tanggal 26 s.d 28 Maret 2018 di BBPOPT sebagai salah satu perwakilan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan.

Audit pada 16 objek lainnya lingkup Kementan secara serentak hingga awal April 2018 yaitu di Sekretariat Jenderal Kementan audit dilaksanakan di Biro Perencanaan, Biro Organisasi dan Kepegawaian, Biro Hukum, Biro Keuangan dan Perlengkapan, Biro Umum dan Pengadaan, Biro Kerjasama Luar Negeri, Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik, Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Pusat Perlindungan Varietas, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian.

Di Badan Karantina Pertanian Tim PKPKT akan mengaudit Balai Besar Karantina Pertanian Belawan dan di Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian auditnya dilaksanakan pada Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian Bogor. Selanjutnya pada waktu yang sama di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Tim PKPKT akan mengaudit di Balai Besar Veteriner Denpasar. Kemudian Direktorat Jenderal Perkebunan audit PKPKT dilaksanakan di Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Ambon, sedangkan di Badan SDM Pertanian audit PKPKT akan dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku (Indok, 29/3/18)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here