Kiamat serangga akan datang. Inilah yang dapat Anda lakukan

0
74

(CNN) Ini disebut kiamat tanpa diketahui: Jumlah serangga menurun dengan cepat dan 41% spesies serangga menghadapi kepunahan, kata para ilmuwan. “Jika penurunan besar ini berlanjut, percabangannya sangat besar,” kata Dave Goulson, seorang profesor biologi di University of Sussex di Inggris dan penulis laporan baru tentang penurunan serangga untuk UK Wildlife Trusts. “Tiga perempat dari tanaman kita bergantung pada penyerbuk serangga. Tanaman akan mulai gagal. Kita tidak akan memiliki hal-hal seperti stroberi,” katanya kepada CNN. “Kami tidak bisa memberi makan 7,5 miliar orang tanpa serangga.”

Namun, laporan itu mengatakan kita semua dapat bertindak sebagai responden pertama dan mengambil langkah-langkah yang relatif sederhana untuk membantu membalik apa yang digambarkan oleh laporan itu sebagai “penurunan bencana dalam kelimpahan dan keanekaragaman serangga.” “Serangga hidup di taman dan kebun kita. Tukang kebun benar-benar dapat membuat perbedaan,” katanya. “Tantangan yang lebih besar adalah membuat pertanian lebih ramah satwa liar. Target pengurangan pestisida. Itu akan sangat membantu.”

Di Sichuan, Cina, petani menyerbuki pohon apel dengan tangan. Penggunaan pestisida dalam jumlah besar berarti petani harus melakukan pekerjaan lebah, meskipun penyerbukan dengan tangan juga meningkatkan produktivitas dan memungkinkan penyerbukan silang

Populasi serangga menurun

Keruntuhan dalam populasi serangga telah dilaporkan di Jerman dan di Puerto Riko. Dan tinjauan ilmiah global yang diterbitkan awal tahun ini memperkirakan bahwa, rata-rata, jumlah serangga menurun 2,5% setiap tahun, dengan lebih dari 40% spesies serangga terancam punah. Di Amerika Utara, laporan itu mengatakan lima spesies lebah besar telah mengalami penurunan besar dalam jangkauan dan kelimpahan dalam 25 tahun terakhir, dengan satu, lebah kecil Franklin, punah. Di Ohio,

Di Inggris, yang menjadi fokus laporan ini, jumlah keseluruhan ngengat yang lebih besar turun 28% pada periode 1968 hingga 2007 dan kupu-kupu juga mengalami penurunan besar. Goulson mengatakan ada lebih dari 70 penelitian yang menunjukkan penurunan serangga di satu tempat atau yang lain tetapi ada “kesenjangan data yang sangat besar,” terutama di luar Eropa dan Amerika Utara.

“Informasi tentang populasi serangga di daerah tropis, tempat tinggal sebagian besar serangga, jarang terjadi. Kami hanya bisa menebak apa dampak penggundulan hutan Amazon, hutan hujan Kongo atau Asia Tenggara terhadap kehidupan serangga di kawasan itu,” kata laporan itu. Burung, yang sering bergantung pada serangga sebagai makanan dan dipelajari dengan lebih baik, juga mengalami penurunan di banyak tempat, kata Goulson. Dia mengatakan hilangnya habitat adalah penyebab terbesar dalam penurunan populasi serangga secara global, tetapi penggunaan pestisida dalam pertanian dan perubahan iklim juga berkontribusi.

Bombus sylvarum, lebah carder melengking atau lebah carder knapweed, mengumpulkan nektar dari bunga.

Apa yang dapat Anda lakukan di halaman belakang Anda sendiri

Laporan tersebut menyarankan sejumlah hal yang dapat dilakukan orang untuk membantu populasi serangga pulih. Di Inggris, kebun dan halaman belakang orang-orang membentuk 430.000 hektar tanah – area yang jauh lebih besar dari apa yang dilindungi oleh taman nasional, kata Goulson. * Potong rumput Anda lebih jarang dan biarkan sebagian berbunga. Lihat gulma seperti dandelion – yang bagus untuk lebah – sebagai bunga liar dan biarkan tumbuh.

Kutu kayu di cabang dengan lumut.

“Tumbuhkan tanaman yang menarik penyerbuk seperti lebah dan kupu-kupu, seperti lavender, catmint, dan buddleia.

“Buat hotel bug atau berikan tumpukan log atau kuas. Ini menarik serangga rendah hati seperti kutu kayu, yang mendaur ulang nutrisi dan bertindak sebagai makanan untuk burung dan mamalia kecil.

“Gali kolam dan saksikan saat ia menarik capung, peseluncur, dan kumbang berputar.

“Mendesak pemerintah setempat untuk menanam pohon asli yang berbunga di jalan-jalan dan taman dan menanam bunga liar di median jalan.

“Hindari menggunakan pestisida dan mendorong pihak berwenang untuk melakukan hal yang sama.

(sumber : CNN.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here